Blog

Sepak Terjang Paytren Besutan Ustad Yusuf Mansur Dari Awal Berdirinya

Posted by:

Apa itu Paytren dan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis ini? Kedua pertayaan tersebut seringkali diucapkan oleh mereka (mungkin termasuk anda) yang ingin mengetahui lebih jauh hingga berniat untuk memulai usaha modal kecil, usaha rumahan bahkan usaha sampingan ibu rumah tangga dalam rangka menambah pendapatan suaminya.

Setidaknya, terdapat bayak orang yang belum paham sepenuhnya mengenai bisnis Paytren. Pada kenyataannya kebanyakan dari mereka merasa pesimis untuk memulainya. Selain itu, banyak pula yang menunjukan reaksi skeptis hanya karena mendengarnya berdasarkan pemahamannya.

Pelajari Pengertian Bisnis dan Klasifikasinya

“Mereka” mengatakan bahwa bisnis ini hanya sekadar money game (permainan uang). Terlepas dari anggapan masyarakat awam, sebenarnya bisnis Paytren merupakan bisnis berbasis teknologi dalam urusan pembayaran tagihan.

Apa Itu Paytren dan Bagaimana Sejarah Berdirinya

paytren sebagai alat pembayarn online

Paytren sendiri hanya merupakan salah satu aplikasi atau perangkat milik PT Veritra Sentosa Internasioanal besutan ustad kondang Yusuf Mansur sebagai CEO-nya..

Perusahaan pendiri Paytren, yaitu PT Veritra Sentosa Internasional mendirikannya pada tahun 2013, tepatnya pada tanggal 10 Juli oleh Yusuf Mansyur. Keberadaan aplikasi tersebut sebetulnya berawal dari pemikirannya sebagai bentuk kontribusi dalam menunjang kebutuhan hidup masyarakat Indonesia berdasarkan kebiasaannya pada masa kini.

Gagasan tentang sebuah aplikasi untuk memberi kemudahan masyarakat dalam bertransaksi akhirnya terwujud. Bagi mitra bisnis, aplikasi ini memberi berbagai kemudahan bukan hanya personal transaksi. selain itu, sistem bisnis paytren nyaris sama seperti Multi Level Marketing (MLM).

Keberadaan aplikasi ini sebetulnya adalah untuk memudahkan penggunanya dalam hal melakukan pembayaran dalam jaringan (online). Contohnya seperti untuk pembayaran tagihan, pembelian pulsa elektronik, atau bisa juga untuk membooking sekaligus membeli tiket perjalanan transportasi misalnya tiket kereta.

Pengguna aplikasi Paytren ini sendiri biasanya disebut mitra, yang terdiri dari dua jenis diantaranya :

  • Mitra Pengguna => orang yang dapat mengakses aplikasi secara gratis tanpa perlu menggunakan biaya tambahan dan juga tanpa harus membeli lisensi. Dalam arti lain, mitra pengguna umumnya menggunakan uang elekronik atau e-money dalam bertransaksi.
  • Mitra Bisnis => orang atau mitra pengguna yang keberadaannya telah terdaftar sekaligus melakukan upgrade status menjadi mitra bisnis. Dari status tersebut, mitra bisnis dapat membeli lisensi dari perusahaan paytren. Di sini, mitra pengguna berperan sebagai bagian dari paytren dan mendapat semacam profit sharing. Diantaranya :
    1. Komisi Penjualan Langsung
    2. Komisi Leadership
    3. Komisi pengembangan komunitas
    4. Komisi pengembangan penjualan langsung
    5. Cashback transaksi dan komunitas
    6. Rewards

Apa Saja Kelebihan serta Kekurangan Paytren

kekurngan dan kelebihan paytren

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait  kelabihan serta kekurangan dari penggunaan aplikasi paytren ini. Berikut ini merupakan kelebihan paytren dari aplikasi lainnya beserta kekurangannya yang dapat Anda pahami :

Beberapa Kelebihan yang Dimiliki Paytren

Seperti aplikasi lain yang serupa, paytren memiliki banyak kelebihan, diantaranya :

1. Transfer Saldo

Apabila Anda berencana mengirimkan uang kepada teman atau kerabat atau siapa pun, aplikasi yang satu ini dapat Anda manfaatkat sebagai medianya. Anda dapat mentransfer saldo melalui Paytren berapa pun yang Anda inginkan. Akan tetapi, prinsip pengiriman saldo melalui Paytren ini hanya bisa mengirimnya ke sesama mitra pengguna.

2. Membayar Aqiqah, Qurban, dan Sedekah

Salah satu yang membedakan e-money pada aplikasi paytren dengan aplikasi yang lainnya adalah dapat membayar aqiqah, qurban, dan sedekah melalaui aplikasi tersebut. Jadi, jika Anda berniat  mendonasikan sebagian rejeki Anda untuk orang lain atau Anda ingin berkurban atau beraqiqah, Anda dapat menggunakan paytren sebagai medianya.

3. Transaksi Bernilai Sedekah

Kelebihan lain dari aplikasi paytren  adalah setiap bertransaksi, dihitung Anda telah melakukan sedekah. Dari sini dikatakan bahwa berbisnis menggunakan paytren dapat menjadikan pahala bagi penggunanya.

4. Adanya Sistem Cashback

Cashback yaitu uang kembali yang akan anda dapatkan setelah melakukan transaksi pada aplikasi paytren. Jadi semakin banyak anda bertransaksi menggunakan paytren maka semakin banyak cashback yang diperoleh, apalagi jika anda bertindak sebagai mitra bisnis paytren.

5. Akun Paytren Tidak Akan Kadaluarsa

Jika anda tidak menggunakannya dalam waktu yang lama maka akun paytren tidak akan hangus dan kadaluarsa. Lebih daripada itu akun paytren anda bisa diberikan kepada orang lain yang kemudian dialihnamakan.

Kekurangan Apa Saja Dari Paytren

Didunia ini tidak ada yang sempurna kecuali ciptaan Tuhan. Begitupun dengan paytren yang notabennya merupakan aplikasi buatan manusia.

1. Terdapat Banyaknya Pesaing

Sistem bisnis paytren adalah multi level marketing. Jika Anda berniat melakukan bisnis tersebut untuk menjadi mitra bisnis paytren saja, untuk mengembangkan bisnisnya dibutuhkan usaha yang cukup keras karena member atau mitra bisnisnya telah tersebar luas di mana-mana.

2. Harus Disempurnakan Terus Menerus

Meskipun pada dasarnya aplikasi ini tujuannya mempermudah pembayaran, misalnya PDAM. Namun masih saja ada PDAM di satu wilayah yang belum terdaftar sehingga aplikasi ini harus terus disempurnakan. Selain itu kebutuhan akan jenis pembayaran praktis juga semakin meluas, jadi paytren dituntut harus dapat memenuhi setiap tuntutan dari penggunanya.

3. Harga yang Lebih Mahal

Konsep sedekah tentunya menjadikan pembayaran bertambah harganya. Sebenarnya jika dilihat dari maksudnya ini merupakan hal yang positif jika anda iklas.

4. Permasalahan Teknis yang Terjadi

Dikarenakan paytren berbasis internet dan menggunakan server maka sering sekali mengalami terjadi masalah kesalahan sistem, server error hingga down. Permasalahan ini akan membuat transaksi menjadi lambat atau parahnya gagal. Selain itu permasalahan perangkat pengguna juga sering menyulitkan pengguna paytren.

5. Harga Pendaftaran yang Mahal

Harga Pendaftaran sebagai member yang terbilang lumayan besar dan cukup mahal. Paytren sendiri memberikan dua jenis lisesnsi jika anda ingin menjadi membernya yaitu titanium yang harus membayar uang lisensi sebesar Rp 10.100.000 dan basic sebesar Rp 350.000.


Web Design | SEO | Digital Marketing
Jl Dieng IV no 27 cimahi selatan, kota Cimahi 40534
(022)54418169 – 08893612887 (WA) – D6476796 (BBM)

info@thidiweb.com.



0
  Artikel Terkait

Beri Komentar Anda ...