Pengertian digital menurut KBBI adalah berhubungan dengan angka-angka untuk sistem perhitungan tertentu; berhubungan dengan penomoran. Sedangkan gambaran digital saat ini adalah segala sesuatu yang bersifat modern, termasuk perangkat didalamnya. Dunia digital adalah gambaran umum yang berhubungan dengan modernisasi juga perangkat didalamnya, wadah manusia modern melakukan segala kegitan. Klik disini untuk lebih jelasnya mengenai istilah digital.
Digital Marketing adalah konsep pemasaran moderen yang menggunakan sarana media online dan internet untuk memasarkan produk dan jasa. Digital marketing sendiri sangat erat kaitannya dengan SEO, yang mana merupakan salah satu bagian dari digital marketing. Glossary Digital Marketing merupakan Istilah, kamus ensiklopedia umum yang mengandung pengertian dalam dunia pemasaran digital.

Glossary SEO & Digital Marketing

All | # A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
There are currently 102 names in this directory
A/B Testing
pengujian teknik baru (A) pemasaran online (baik itu PPC atau SEO) terhadap kontrol (B) untuk melihat apakah teknik baru ini lebih efektif.

AddThis
Layanan bookmark yang memberi kode kepada orang-orang kemudian dapat digunakan di situs Web mereka sehingga ketika orang mengunjungi mereka dapat berbagi tautan

Adwords
Teknologi iklan PPC Google. Teknologi ini memudahkan penargetan iklan ke penelusuran tertentu, dan iklan muncul di atas dan di sebelah kanan penelusuran organik.

Alexa Internet
Sebuah situs web dan toolbar yang melacak jumlah klik (pengunjung) ke situs web tertentu dan memberi peringkat berdasarkan jumlah ini.

API
Application Programming Interface,, Sebuah dokumen interface yang memungkinkan aplikasi perangkat lunak untuk berinteraksi dengan aplikasi lain. Sebagai contoh API Twitter.

App
keendekan / singkatan untuk aplikasi, aplikasi ini melakukan fungsi pada ponsel atau komputer Anda.

At tag(@)
Simbol @ digunakan di email, namun saat ini digunakan juga untuk menandai pengguna dalam pesan di situs jaringan sosial. Twitter dan Facebook menggunakan tag @.

Avatar
Gambar yang mewakili akun di jejaring sosial dan forum.

Back Link
Apa yang coba ditekankan oleh SEO, tautan ke situs web tertentu dari yang lain. Ini meningkatkan peringkat situs web yang berdiri saat dievaluasi oleh webcrawler seperti PageRank, pada intinya mengatakan bahwa situs web tersebut harus populer. Namun, tautan dari situs web yang tidak dapat dipercaya memberi tahu mesin telusur bahwa mungkin situs web tertentu ini tidak bisa dipercaya dan oleh karena itu akan memperburuk peringkat.

Behance
Komunitas berbasis portofolio desain online yang baru-baru ini diakuisisi oleh Adobe, pengembang perangkat lunak perancangan standar industri seperti Photoshop dan Illustrator.

Bitly
Aplikasi pemendekan URL gratis, juga menyediakan analisis pada tautan Anda.

Black/White Hat SEO
Kegiatan white hat adalah teknik apapun untuk meningkatkan peringkat situs web yang mengikuti aturan search engine. Secara umum, ini berarti mempromosikan situs secara etis tanpa menggunakan spam dan aktivitas 'black hat' lainnya.

Blekko
Mesin pencari yang relatif baru, bertujuan untuk lebih baik Google. Mesin pencari ini mengklaim bebas spam dan juga berisi fungsionalitas yang mempermudah SEO. Saat ini Teknologi blekko dan tim developernya telah bergabung dengan IBM Watson!

Blog
kependekan dari weB LOG, blog adalah situs yang dikelola oleh satu pengguna, atau sekelompok pengguna, tempat pengguna mengeposkan pembaruan. Beberapa digunakan sebagai buku harian online, tapi yang lain mungkin korporat/usaha. Sebuah perusahaan yang mengelola sebuah blog memberikan sebuah front berita mengenai kegiatan perusahaan untuk klien potensial, dan juga mempertahankan kunjungan online menarik yang dapat digunakan untuk SEO.

Blogger
seseorang yang berprofesi sebagai Penulis blog.

Blogosphere
Sebuah istilah yang diberikan untuk jumlah semua blog di internet.

Blogroll
Metode tradisional bagi blogger untuk mencantumkan semua blog lain yang telah mereka baca. Daftar blog lain biasanya di cantumkan pada widget/sidebar. Hal ini bertujian sebagai pertukaran link (link exchange) antara blog anda dengan blog lainnya.

Campaign
Kampanye terdiri dari pesan pemasaran dengan tujuan tertentu. Kampanye dapat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, mengumpulkan dana atau meningkatkan penjualan produk.

Canonical
Jika ada beberapa versi dari halaman serupa, tag rel kanonik memberitahu WebCrawler bahwa halaman yang terhubung adalah versi definitif. Setiap halaman non-kanonik harus terhubung ke versi kanonik dengan link ini. Canonical menunjukan halaman yang terpenting sebagai tujuan dari beberapa halaman duplikat yang hampir serupa.

Circles
Grup teman di jaringan Google +. Lingkaran (circle) dapat dikategorikan ke rekan kerja, keluarga dll. Anda dapat membagikan informasi tertentu dengan kelompok tertentu jika Anda mau.

Cloaking
Apa yang dilihat pengguna di laman web dan tampilan WebCrawler sebenarnya sangat berbeda. Komputer tidak melihat gambar atau teks seperti yang kita lakukan, dan pengguna tidak melihat kode yang menghasilkan gambar atau pengaturan teks ini. Google menyarankan agar keduanya tidak terlalu berbeda, artinya tidak boleh ada teks tersembunyi atau tautan yang tidak dilihat pengguna, bertujuan untuk mengubah peringkat mesin telusur situs web. Menyembunyikan hal-hal dari pengguna seperti ini dikenal dengan 'Cloaking' dan umumnya merupakan teknik 'black hat', dan mesin pencari akan menghukum situs-situs seperti ini.

Comment
Respon online yang diberikan oleh pengguna sebagai jawaban atau reaksi terhadap posting atau pesan.

Connections
Sebuah istilah yang digunakan di LinkedIn untuk menggambarkan orang-orang yang berhubungan dengan Anda.

Content
Teks/tulisan, gambar, video dan materi online lainnya

CRO
Conversion Rate Optimisation, Pegoptimalan rasio konversi adalah berapa banyak orang yang beralih dari sekadar browsing untuk melakukan pembelian, atau menjadi pelanggan.

CSR
Corporate Social Responsibility (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan), perilaku etis perusahaan bertindak melayani untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan serta masyarakat setempat.

Digg
Sebuah situs berita online yang memiliki algoritma unik. Situs ini memungkinkan pembacanya mengirimkan artikel dan juga memungkinkan orang untuk memilih apakah mereka menyukai artikel tersebut atau tidak. Artikel dengan jumlah suara tertinggi muncul di bagian atas halaman sementara cerita yang kurang populer bergerak ke bawah halaman.

Directory
Sebuah situs web yang mengumpulkan tautan ke situs web seperti mesin telusur, namun dilakukan oleh manusia daripada WebCrawlers. Mereka tidak akan tertipu oleh spam, tapi mereka tidak bisa mengindeks hampir sebanyak link sebagai mesin pencari dan umumnya berpegang pada satu topik.

Dribbble
Sebuah komunitas bagi para desainer untuk mengupload foto-foto pekerjaan mereka.

Facebook
Sosial media terbesar milik Mark Zuckerberg, merupakan pelopor situs jejaring sosial media modern yang dikenali hampir setiap pengguna internet.

Filter Bubble
Saringan hasil pencarian yang dilakukan mesin pencari sesuai dengan minat anda. Mesin pencari berusaha menampilkan hasil pencarian sesuai perkiraan minat anda yang datanya sudah mereka dapat dari profil dan pencarian2 anda sebelumnya.

Flash Mob
Sekelompok orang mengatur dan berencana untuk berkumpul pada waktu dan tempat tertentu untuk mengejutkan publik. Mereka akan melakukan pertunjukan yang beraneka ragam dan tidak berguna untuk waktu yang singkat dan kemudian mereka akan bubar seolah tidak ada yang terjadi. Pertunjukan dapat berupa akting, menari dan bernyanyi, semua dengan tujuan untuk menghibur dan memacu rasa ingin tahu. Banyak perusahaan menggunakan metode ini untuk menghasilkan kesadaran merk.

Flickr
Jaringan sosial berbasis pada pembagian gambar. Pengguna dapat menyimpan dan berbagi foto di sini.

Follow
Tindakan memilih untuk melihat tweet seseorang di Twitter.Following - Pengguna Twitter yang memilih akun tertentu untuk diikuti / memilih untuk melihat tweet mereka di timeline (alias news feed).Pengikut anda adalah semua orang yang telah memilih untuk melihat tweet Anda.

Forum
Diskusi online. Orang memposting tentang topik apa pun yang mereka inginkan untuk menghasilkan diskusi online.

Foursquare
Jaringan sosial bagi pengguna untuk berbagi lokasi dengan teman-teman yang berada dalam jarak dekat.

Freshness
Link cenderung menurun kekuatannya dari waktu ke waktu. Tautan balik mungkin lebih baik untuk situs web Anda hari ini daripada tahun berikutnya, untuk mencegah peringkat menurun disebabkan materi usang, diperlukan untuk selalu mendapatkan link yang baru dan fresh.

Geo-Targeting
Praktik mesin pencari yang menampilkan hasil bergantung pada posisi Anda. Jika Anda menginginkan sepasang sepatu baru, tidak ada gunanya bagi Anda jika toko 5000 mil jauhnya berada di atas halaman hasil dan mereka tidak memberikannya!

Google Analytics
Alat berbasis browser gratis yang memungkinkan pengguna melacak banyak statistik berbeda mengenai situs web yang dimiliki. Alat ini sangat penting untuk SEO. Misalnya, seorang webmaster akan dapat melacak dari mana mesin pencari sehingga pengguna tiba di situs tersebut, dan istilah penelusuran apa yang mereka gunakan. Hal ini juga terkait dengan Google Adwords dan memungkinkan kontrol atas iklan ini dari situs analisis Google.SEOBOOK: Toolbar untuk Mozilla Firefox yang menggabungkan berbagai ukuran popularitas situs web. Hal ini sangat berguna untuk mendapatkan informasi tentang sebuah website secara sekilas.

Google Grants
Google menawarkan hingga $ 10.000 dalam iklan PPC gratis untuk amal yang memenuhi syarat.

Google Trends
Data dan alat google untuk memperlihatkan jumlah dan kepadatan kata kunci yang populer dari waktu ke waktu.

Google+
Jaringan sosial milik google, pesaing terbaru di pasar jejaring sosial, menawarkan keuntungan untuk menggabungkan semua layanan Google lainnya di bawah satu situs jejaring sosial.

Hangout
Layanan video yang disediakan oleh Google + yang memungkinkan hingga 10 orang berbicara sekaligus.

Hashtags (#)
Seperti konsep tag, pengguna bisa menarik perhatian pada aspek tertentu dari sebuah posting twitter. Dengan menempatkan sebuah #symbol sebelum sebuah kata (frasa harus digabungkan tanpa spasi) itu disorot sebagai tag. Pengguna lain akan melakukannya, dan Twitter bisa melacak berapa banyak orang yang membicarakan sesuatu. Ini telah digunakan untuk melacak bencana alam karena banyak orang menciak tentang mereka.

Hit
Sebuah situs web mendapat banyak X hits yang mengatakan berapa banyak orang yang mengunjungi situs tersebut.

HTML
Hyper-Text Mark-up Language adalah kode yang ditulis oleh World Wide Web. Jika Anda klik kanan pada halaman ini pilih "view code" Anda bisa melihat kode ini. Menariknya, kode ini adalah semua yang dilihat oleh WebCrawler. Jenis kode lainnya digunakan di internet, seperti flash, namun mesin pencari sama sekali tidak dapat melihat materi ini. Versi terbaru adalah HTML5, dan ini berharap bisa menggabungkan fitur yang sebelumnya hanya terlihat dengan Flash.

Hyperlinks
Teks yang ditonjolkan dan membawa Anda ke tujuan tertentu. Mereka digunakan untuk referensi konten lain atau untuk menavigasi Anda melalui situs web.

IM
Instant Messaging, teks yang dikirim secara real-time. Ini bisa terjadi satu-ke-satu atau dalam pesan grup. IM juga memungkinkan pengguna untuk merekam live dan video calling.

Impression
Iklan yang ditampilkan ke sejumlah orang. Mereka mungkin tidak mengkliknya atau membeli apapun.

Influencer
Seseorang yang ahli dalam bidang tertentu dan, atau memiliki banyak pengikut. Oleh karena itu, influensa memegang banyak kekuatan dalam mengkomunikasikan pendapat mereka dengan pengikut mereka, mungkin mempengaruhi pendapat dan perilaku mereka.

Instagram
Jaringan sosial berbagi foto yang berbeda dengan yang lain karena berjalan sebagai aplikasi seluler. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang kemudian dapat mereka gunakan untuk filter. Foto Anda secara otomatis dibagi di Instagram dan Anda memiliki opsi untuk membagikannya di jejaring sosial lainnya.

Keyword
Istilah atau frasa yang akan dicari pengguna dengan mesin telusur. Penting untuk memiliki situs web bisnis Anda yang terkait dengan kata kunci ini sehingga akan muncul saat kata-kata ini dicari.

Keyword Stuffing
Halaman web memiliki bagian yang tersembunyi dari pengguna, namun berisi semua kata yang relevan dengan halaman. Keyword Stuffing adalah teknik topi hitam dimana bagian ini disalahgunakan dan mengisi sejumlah besar kata kunci yang tidak relevan, dengan harapan hal itu akan dikaitkan dengan kata-kata ini dan ditemukan saat kata-kata ini dicari. Google akan menghukum situs web yang ditemukannya dengan menggunakan teknik ini, dan penggunaan kata kunci untuk menandai situs web menjadi kurang berguna.

Klout
Ukuran pengaruh sosial, Klout menghubungkan akun sosial Anda dan memberi setiap pengguna skor Klout. Semakin tinggi nilai Anda adalah semakin banyak influencer yang Anda miliki di dunia sosial

Landing Page
Laman web spesifik di situs web yang pengguna ambil saat mengeklik hasil mesin telusur atau iklan PPC. Meskipun ini hanya bisa menjadi homepage, seringkali hal ini lebih membantu pelanggan (dan karena itu keuntungan Anda) jika mereka dibawa ke halaman yang spesifik untuk istilah pencarian mereka. Misalnya, jika Anda mengeklik iklan PPC untuk 'Passion Digital SEO' dan berakhir di laman penjelasan CRO, itu akan menjadi tidak jujur ​​bagi kami dan Anda.

Like
Tindakan yang dilakukan oleh pengguna Facebook yang mewakili persetujuan.

Like Button
Tombol menyukai artikel atau konten tertentu.

Link Bait
Sebuah halaman web dengan konten menarik dan menarik yang orang akan berbagi dengan orang lain. Mereka dapat membagikannya melalui email, atau melalui Facebook atau Twitter, atau bahkan berita sosial dan situs bookmark seperti Reddit atau Digg. Umpan link mungkin bergantung pada pasar Anda; Bisa jadi itu adalah infografis yang menarik, video lucu atau bahkan gambar kucing dengan beberapa teks di atasnya. Bergantung pada siapa yang menautkannya, membuat umpan tautan sangat penting untuk membuat peringkat penelusuran tinggi.

Link Building
Proses dimana Anda meningkatkan jumlah tautan ke situs web Anda. Ini mungkin melibatkan menghasilkan konten yang lebih menarik atau layak diberitakan, membuat blog, meminta klien untuk menautkan, ditambah banyak teknik lainnya. Ini adalah tujuan SEO untuk membangun banyak tautan bagus ke situs web.

LinkedIn
Jaringan sosial korporat digunakan untuk menghubungkan para profesional.

Long Tail
Biasanya diterapkan untuk keyword, long tile disini adalah kepanjangan dari keyword yang biasanya terdiri dari dua buah kata, kemudian ditambahkan satu atau dua kata lagi dibelakangnya sehingga keyword tersebut menjadi panjang. Misal keyword "sepatu wanit" longtailnya bisa berupa "sepatu wanita surabaya terbaik".

Meme
Sebuah ide, lelucon atau konsep yang orang bagikan. Meme bisa berupa gambar atau video atau teks. Biasanya meme datang dalam bentuk gambar dengan teks yang mendukung.

Negative Keyword
Kebalikan dari kata kunci (keyword) jika pengguna mencari kata kunci negatif, hasilnya tidak akan ditampilkan. Ini berguna jika link memiliki makna berbeda dengan yang dimaksud.

Neighbourhood / Link Neighbourhood
Mesin pencari mengevaluasi kepercayaan sebuah situs web berdasarkan berapa banyak tautan yang mengarah ke situs web tersebut. Tapi tautan dari situs yang dapat dipercaya lebih baik daripada tautan dari situs web yang tidak dapat dipercaya, dan berpotensi mengandung spam. Jika sebuah situs web berada dalam sistem situs web yang buruk sehingga semua link ke sana, itu terlihat berada di lingkungan link yang buruk. Jadi, sementara situs web mungkin memiliki banyak tautan yang mengarah ke sana, mesin telusur mungkin masih menilainya karena tidak dapat dipercaya berdasarkan situs web yang mengarah ke sana. Di sisi lain, jika banyak situs web yang dapat dipercaya link ke sana, mesin pencari bisa cukup yakin bahwa itu juga dapat dipercaya.

News Feed
Hub dari semua postingan orang lain. Untuk Facebook, feed berita terdiri dari posting teman. Di Twitter, ini dikenal sebagai Timeline yang terdiri dari tweet dari orang-orang yang Anda ikuti. Umpan berita terus disegarkan dengan tulisan terbaru.

NoFollow
Sejak tahun 2005, Google telah menggunakan istilah baru yang dapat diimplementasikan ke dalam kode tautan 'rel'. Dengan demikian, tautan biasa ke situs web lain dianggap sebagai 'nilai' di situs web tersebut, perintah 'nofollow' menghentikan Google dan sebagian besar mesin telusur lainnya menolak penghitungan nilai. namun tidak berarti menghentikan google untuk menelusuri link tersebut.

Organic Listings
Merupakan hasil pencarian web yang belum dibayar (preview). Posisi hasil harus organik karena mencerminkan popularitas / kepercayaan dari situs web tanpa dipengaruhi oleh iklan berbayar.

PageRank
Algoritma atau WebCrawler yang menggerakkan pencarian Google. Ini dinamakan setelah Larry Page, salah satu pendiri Google dan bukan halaman web.

Partial/Exact Match Anchor Text
Teks jangkar (anchor) adalah teks yang diklik pengguna untuk tautan. Ini juga yang digunakan oleh WebCrawler untuk menentukan halaman yang terkait. Oleh karena itu, link ke situs Anda dengan anchor text yang memiliki kata kunci persis yang Anda inginkan untuk website Anda adalah ideal. Atau setidaknya dulu, tapi Google telah mengambil tindakan untuk menghukum terlalu banyak tautan dengan teks jangkar yang sama, karena bersifat anorganik. Sebagai gantinya, lebih efektif memasukkan beberapa kata kunci di anchor, mungkin dipisahkan oleh beberapa kata, yang akan menciptakan pencocokan Partial.

Penguin
Google Penguin adalah versi terbaru dari PageRank WebCrawler yang meningkatkan deteksi spamnya. Lebih baik mendeteksi cloaking, isian kata kunci dan halaman duplikat. Ini ada di tempat untuk pencarian organik yang lebih baik.

Pins
Gambar yang dipilih dari situs web atau komunitas Pinterest. Gambar-gambar ini kemudian ditempatkan pada board gambar pinterest.

Pinterest
Jaringan sosial bagi orang untuk membuat board gambar.

Platform
Kerangka yang menjalankan perangkat lunak dan menyajikan konten.

Podcast
Biasanya file audio, podcast tersedia untuk didownload juga untuk pemutaran.

PPC
Bayar per klik, Pada saata Search Engine Optimization memperbaiki situs web yang berada di bagian mesin telusur yang tidak berbayar, hasil berbayar juga ditemukan di mesin telusur. Di Google, mereka berada di atas, dan di sebelah kanan, dari hasil utama (tidak berbayar). Situs yang diiklankan hanya harus membayar saat tautan berbayar ini diklik, dan kata kunci yang lebih populer lebih mahal. Iklan ini ditargetkan ke istilah pencarian tertentu.

PR
Posisi untuk Page Rank, dan biasanya terlihat disertai dengan nomor i.e. 'PR6'. Ini adalah skor seberapa dapat dipercaya situs tertentu sesuai dengan algoritma Google PageRank. Skor 10 adalah yang tertinggi, dan tidak terjangkau oleh semua kecuali situs web terpopuler di web. Skor 0 atau N / A adalah yang terburuk. PR dari situs web harus dievaluasi diantara situs web dan situs web serupa yang memiliki kata kunci serupa untuk melihat seberapa baik kinerjanya di hasil penelusuran. Page rank saat ini tidak dipublikasikan untuk publik, dan jadi bahan internal google.

Profile
Pada setiap jaringan sosial Anda diberi profil untuk dikembangkan dengan informasi pribadi dan konten Anda sehingga Anda dapat memilih untuk berbagi dan berinteraksi dengannya.

SEO
Search Engine Optimisation. Dengan menyesuaikan spesifikasi situs web dan cara dipasarkan, situs web dapat bergerak lebih jauh ke halaman hasil pencarian di mesin pencari saat pengguna mencari. Melakukan hal tersebut sangat meningkatkan kemungkinan pengguna mengeklik tautan dan mengunjungi situs web Anda.

SERPS
Search Engine Results Pages. Anda mungkin melihat ini setiap hari; merupakan halaman yang ditampilkan saat Anda mencari dengan mesin pencari. Ini akan memiliki daftar hasil yang relevan dengan pencarian Anda, begitu pula iklan PPC. Tujuan SEO adalah memindahkan situs web ke bagian atas halaman hasil dari istilah pencarian yang relevan.

Share
Tindakan yang dilakukan oleh pengguna internet untuk menyampaikan segala bentuk informasi (baik berupa foto, video, artikel dll) kepada teman, pengikut, dan koneksi mereka.

Sharing
Salah satu fitur situs jejaring sosial adalah pengguna bisa saling berbagi link. Jika situs web Anda memiliki halaman yang mengagumkan, pengguna mungkin ingin membaginya dengan semua teman mereka. Sebagian besar situs jejaring sosial memiliki fitur yang membuat proses ini sangat mudah.

Skype
Program obrolan video yang bebas untuk digunakan. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengirim SMS dan meninggalkan pesan video dan suara ke pengguna lain.

Social Media
Terdiri dari pengguna yang mengambil bagian dalam interaksi sosial menggunakan situs web sosial, jaringan dan aplikasi.

Social Media Monitoring
Tindakan pemantauan proaktif dan pelacakan aktivitas media sosial yang berlaku.

Social Media Optimization (SMO)
Tindakan mengarahkan lalu lintas melalui saluran media sosial mencapai tujuan tertentu.

Social Media Policy (SMP)
Dokumen tertulis yang menguraikan bagaimana karyawan harus berbicara tentang bekerja di media sosial dan juga memberi saran kepada mereka tentang cara terbaik menggunakan situs media sosial. Ini ditulis untuk melindungi perusahaan dan menjelaskan apa yang dapat dan tidak dapat dikatakan oleh karyawan.

Spam/Link Spam
Karena jumlah tautan yang mengarah ke situs web memberi tahu mesin telusur seberapa populernya dan karena itu seberapa tinggi situs web akan berada di laman hasil, beberapa orang mencoba membuat sejumlah besar tautan ke situs web untuk mencoba meningkatkan popularitasnya. . Ada beberapa cara untuk melakukannya, tapi semuanya tidak etis. Sementara spamming berguna di masa lalu, mesin pencari semakin baik dalam membedakan tautan tidak etis ini dan mengabaikannya. Ini mungkin menghasilkan kesuksesan jangka pendek saat ini, namun mesin pencari akan menghukum situs web yang memiliki banyak tautan spam ke dalamnya dalam jangka panjang

Subscribing
Tindakan memilih untuk mendapatkan update dan informasi dari situs tertentu. Ini seperti mendaftar untuk ongkos kirim bulanan sebuah majalah.

Tag
Karena komputer tidak dapat memahami teks sesuai dengan keinginan manusia, tag dapat menarik perhatian pada aspek-aspek tertentu dari halaman web atau konten online lainnya untuk WebCrawler yang akan digunakan, atau untuk sistem pencarian situs web sendiri. Misalnya pengguna dapat memberi tag pada video dengan aktor yang relevan.

Thread
Aliran percakapan. Misalnya daftar komentar di posting blog.

Trending
Acara atau topik yang populer dan banyak dibahas secara online.

Troll
Seseorang yang memiliki niat untuk mendapat respon emosional dari orang lain secara online. Mereka umumnya mengirimkan pesan kontroversial, provokatif & tidak relevan untuk kesenangan mereka sendiri. Pandangan mereka tidak harus mencerminkan tentang yang mereka posting. troll face.

Tumblr
Platform microblogging dan jejaring sosial yang memungkinkan pengguna mengeposkan gambar, teks, video, tautan dan kutipan.

Twitter
Situs media sosial tempat pengguna dapat mengirim pesan singkat, dikenal sebagai tweet (hingga 140 karakter) untuk siapa saja yang mengikuti mereka untuk melihatnya. Terkadang dikenal sebagai microblogging karena mirip dengan blogging namun dengan batasan yang ketat terhadap apa yang bisa diposkan. Perusahaan dan individu dapat menggunakannya, dan merupakan cara yang bagus untuk menarik perhatian pada hal-hal tertentu, sekaligus menjaga kehadiran media sosial. Ini juga memiliki aspek politik; Ini digunakan untuk mengatur dan melacak revolusi musim semi Arab.

User Generated Content (UGC)
Istilah yang diberikan untuk semua data buatan pengguna seperti blog, komentar, ulasan, podcast dan lainnya.

Viral
Beberapa bit informasi dikatakan 'go viral'. Ini berarti mereka menyebar dari orang ke orang dengan sangat cepat, mirip dengan virus. Meme sering bisa menyebar seperti ini.

Vlog
Sama seperti blog, tapi didokumentasikan menggunakan video bukan konten tertulis.

Web 2.0
Beberapa tahun yang lalu web adalah 'one way', artinya pengguna hanya bisa mengonsumsi informasi; Mereka tidak berkontribusi pada web itu sendiri. Web 2.0 adalah gagasan bahwa pengguna sekarang dapat memengaruhi situs web dan mengirimkan informasi kepada mereka.

WebCrawler
(Kadang-kadang disebut bot, robot atau spider) Mesin pencari bekerja dengan mengindeks semua halaman Web yang tersedia dan mencetaknya berdasarkan sejumlah faktor untuk mengukur kepercayaan dan popularitas mereka. WebCrawlers adalah rutinitas otomatis yang menjelajah web menggunakan tautan dan melakukan evaluasi setiap situs web individual. Google PageRank WebCrawler mungkin yang paling terkenal.

WordPress
CMS open source yang digunakan untuk publikasi blog. Saat ini ada lebih dari 70 juta situs WordPress di dunia.

World Wide Web
Suatu ruang informasi yang yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Uniform Resource Identifier (URI) untuk mengidentifikasi sumber-sumber daya yang berguna. WWW sering dianggap sama dengan Internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripadanya.

YouTube
Komunitas video global tempat pengguna mengunggah dan berbagi video.