Blog

Jurus Jitu Berjualan Secara Online di Marketplace Agar Hasil Lebih Maksimal

Posted by:

Tips dan cara berjualan di marketplace penting diketahui terlebih bagi anda yang masih awam di dunia digital marketing. Situs Marketplace dan ecommerce dunia online sendiri mengalami perkembangan pesat yang bahkan tidak kalah dengan market konvensional.

Hal ini tidak lepas dari minat masyarakat yang semakin nyaman serta merasakan kemudahan saat berbelanja secara online.

Tips dan Cara Berjualan di Marketplace Agar Dilirik Pembeli

cara agar lapak marketplace anda dilirik pembeli

Tingginya minat masyarakat berbelanja online mmebuka peluang besar bagi anda yang ingin memasarkan produk secara lebih luas. Adapun tips berjualan secara online di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, olx dan marketplace di Indonesia lainnya diantaranya sebagai berikut:

  1. Gunakan foto produk yang asli => Calon pembeli akan lebih percaya kepada seller yang memasang foto produk mereka sendiri. Karena dengan demikian, hal ini membuktikan jika si penjual benar-benar menjual atau memiliki stok produk yang dijual.

Selain foto asli, pembeli juga akan lebih tertarik dengan penjual yang memberi informasi produknya secara jelas. Gunakan pula kata yang menarik untuk meningkatkan minat beli.

  1. Jual produk yang berkualitas dan memiliki daya saing => Menjual produk secara online tentu tidak boleh asal-asalan. Jualah produk yang memiliki kualitas baik dan pastinya diminati oleh banyak orang. Karena dengan demikian, penjualan akan semakin meningkat dan pastinya berdampak positif pada pemasukan anda.

Produk yang berkualitas membuat konsumen tidak kecewa sehingga tertarik untuk melakukan pemesanan kembali. Alhasil, anda akan memiliki pelanggan tetap.

  1. Informasi toko dengan dengan jelas => Penting bagi anda untuk memberi informasi mengenai toko secara jelas dan detail. Hal ini dilakukan dalam mempermudah transaksi sekaligus meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko yang anda miliki.

Kejelasan informasi toko juga menaikkan citra anda di mata pengelola dari marketplace itu sendiri.

  1. Judul produk serta deskripsi yang jelas => Tips dan cara berjualan di marketplace selanjutnya adalah dengan memberi judul serta deskripsi produk secara jelas. Semakin lengkap deskripsi yang dibuat, maka minat pelanggan juga akan semakin naik.

Deskripsi produk harus sesuai dengan judul serta jenis produk yang dijual. Jangan sampai salah tulis deskripsi untuk jenis produk yang berbeda.

  1. Harga produk yang wajar => Banyak pembeli yang seringkali mencari promo atau diskonan entah dari toko konvensional ataupun market online sekalipun. Dimana produk dengan harga termurah dijual, disitulah pengunjung ramai berdatangan.

Untuk meningkatkan penjualan, tidak ada salahnya menjual produk dengan harga yang lebih murah dari harga para pesaing.

  1. Gunakan fitur promo => Tips dan cara berjualan di marketplace yang selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur promo berbayar. Fitur ini biasanya sudah disediakan dari pihak marketplace itu sendiri. Meski demikian akan ada biaya tambahan yang dibayarkan pada pihak marketplace.

Fitur berbayar membuat produk yang anda jual bisa tampil di halaman depan. Selain itu bisa juga produk anda menjadi produk yang disarankan oleh pihak marketplace itu sendiri.

  1. Bangun dengan baik reputasi toko => Penting bagi anda untuk merespon pembeli dengan baik. Hal ini dilakukan supaya pembeli kembali lagi ke toko atau bahkan menjadi langganan. Mereka juga akan memberikan testimoni positif pada toko anda.

Feedback dan transaksi yang positif membuat toko anda akan semakin banyak dikunjungi karena terpercaya.

Sukses Berjualan di Marketplace Sangat Tergantung Kesungguhan Anda

agar usaha anda berjualan di marketplace tidak sia-sia

Bagi seorang pemula yang ingin berbisnis melalui online, ada baiknya mengetahui tips serta trik berjualan di marketplace agar hasil yang didapat bisa lebih memuaskan. Sebenarnya tidak cukup hanya mengetahui secara teoritis saja, hal yang paling utama adalah praktek dan terjun langsung.

Jika anda sudah berjualan di marketplace namun masih saja tidak memiliki hasil sesuai harapan maka silahkan ke 7 tips diatas. Untuk melakukannya bukan sesuatu yang sangat mudah, namun dengan begitu setidaknya usaha dan kerja keras anda sudah sesuai jalur. Baik anda, saya dan semua orang dapat mempercayai ini bahwa setiap kerja keras yang dilakukan dengan cara yang benar maka hasilnya pun akan sesuai bahkan melebihi ekspetasi / harapan.


Web Design | SEO | Digital Marketing
Jl Dieng IV no 27 cimahi selatan, kota Cimahi 40534
(022)54418169 – 08893612887 (WA) – D6476796 (BBM)

info@thidiweb.com.



0
  Artikel Terkait

Beri Komentar Anda ...

  • Beranda
  • Tentang kami
  • Harga Website
  • FAQ
  • Portofolio Website
  • Kontak kami
  • Umum