Blog

Komunikasi Pemasaran Terpadu Menyatukan Segala Bentuk Komunikasi Pemasaran

Posted by:

Komunikasi yang efektif adalah jika pesan yang disampaikan tidak kehilangan maksud, arti, makna dan nilai pada tujuannya. Integrated Marketing Communication adalah penggabungan semua bentuk komunikasi pemasaran dengan tujuan agar komunikasi yang tertuju ke masyarakat tidak kehilangan makna sedikitpun.

IMC sudah dikenal dan terbukti menjadi metode pemasaran yang bisa diandalkan di masa lalu, juga pada masa sekarang. Pada masa sekarang contohnya dengan pemanfaatan teknologi informasi. Strategi saat ini umumnya berupaya untuk memadukan strategi pemasaran modern dan tradisional dengan tujuan menciptakan suatu cara yang handal dan efisien untuk menyampaikan merek perusahaan kepada para pemangku kepentingan yang relevan. Efek keseluruhannya sudah bisa kita prediksi bersama, yaitu dorongan dalam margin keuntungan perusahaan.

Komunikasi pemasaran modern selalu mengikuti perkembangan teknologi, memanfaatkan jaringan digital internet, di integrasikan, digabungkan dengan komunikasi pemasaran tradisional misal pemasangan reklame di surat kabar hingga sales dor to dor. Dengan memadukan ke 2 nya (pemasaran moderen dan klasik) tentunya akan menghasilkan satu kesatuan komunikasi yang solid. Pemasaran moderen sering dikaitkan dengan pemasaran digital, klik disini untuk membacanya.

Mengidentifikasi Integrated Marketing Communication

Dalam mengembangkan rencana komunikasi pemasaran terpadu, penting untuk benar-benar menganalisa dan menentukan target audiens, target audiens adalah calon pelanggan. Dikenal dengan istilah Segmenting, menjadi pertimbangan penting untuk menentukan karakteristik pelanggan, meliputi; umur, tingkat pendidikan, jenis kelamin, pendapatan dan lokasi geografis. Setelah hal tsb dilakukan, pengembang dari strategi pemasaran terpadu diatur untuk menjawab kebutuhan pelanggan melalui identifikasi dengan kebutuhan demografi.

Selanjutnya, strategi yang efektif membayangkan tujuan dari rencana komunikasi dan menetapkan arahan untuk mencapai target. Ini adalah keseluruhan penting untuk pengembang strategi untuk tetap dalam investasi dianggarkan. Pada kenyataannya IMC adalah perwujudan dari pemasaran dalam penerapannya. Baca halaman ini yang menjelaskan dasar-dasar dari pemasaran.

Tujuan dari Integrated Marketing Communication

komunikasi pemasaran terpadu mengarah ke pengembangan dan pemeliharaan hubungan pelanggan perusahaan yang baik dan harmonis. Strategi yang digunakan mempromosikan merek perusahaan untuk klien potensial, meyakinkan mereka untuk mencoba merek-merek baru. Efek keseluruhan adalah bahwa perusahaan menikmati margin keuntungan meningkat yang merupakan satu-satunya alasan perusahaan menjalankan fungsinya. Klik disini untuk mengetahui fungsi perusahaan.

Inti dari komunikasi pemasaran terpadu (IMC) adalah ada pada ilmu pemasaran itu sendiri, suatu istilah yang sebenarnya memang umum dilakukan oleh semua pemasar saat ini. klik disini untuk mempelajari dasar ilmu pemasaran.

Mengapa Integrated Marketing Begitu Penting

Kita semua tahu bahwa pemasaran yang terintegrasi bukan sesuatu hal baru, tapi mengapa itu penting di dunia saat ini? Saat ini terdapat lenih banyak saluran pemasaran sekarang daripada sebelumnya, karena saluran pemasaran ini dapat dipimpin dan diarahkan oleh orang yang berbeda, sehingga rentan terjadi miskomunikasi. Dengan menggunakan strategi pemasaran terpadu mejaga dan memastikan bahwa pesan tersebut tidak terputus-putus dan membingungkan. Pemasaran terpadu mengharuskan kita untuk memperhatikan setiap pesan bagian pemasaran yang didistribusikan untuk memastikan konsistensi, terlepas dari saluran.


Web Design | SEO | Digital Marketing
Jl Dieng IV no 27 cimahi selatan, kota Cimahi 40534
(022)54418169 – 08893612887 (WA) – D6476796 (BBM)

info@thidiweb.com.



0
  Artikel Terkait

Beri Komentar Anda ...

  • Beranda
  • Tentang kami
  • Harga Website
  • FAQ
  • Portofolio Website
  • Kontak kami
  • Ilmu pemasaran